Posted in Info, Motivasi

[TIPS] Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Hello netizen, gimana kabarnya hari ini? Ups, hari ini Valentine ya? Wah, pasti seneng nih dapet hadiah dari pasangan masing-masing. Hadiahnya pasti coklat dan bunga kan? Atau bahkan cincin, kalung, atau perhiasan lainnya? Apapun itu, yang penting Valentine sukses ya. Tapi tunggu dulu, habis makan coklat, es krim, kue? Ah, pasti berat badan nambah nih. Tepat banget kalau netizen buka halaman ini. Disini Lil bakal kasih beberapa tips cara menurunkan berat badan. Intip yuk!

Pertama-tama kita harus paham betul tentang faktor pemicu tambahnya berat badan.

“Selain kurangnya aktivitas fisik, pola makan yang kurang tepat, faktor genetik, dan kurangnya konsumsi air mineral, ada beberapa faktor tambahan lainnya. Apa saja faktor-faktor tersebut?”

• Minuman Manis

minuman-manisSeperti dilansir oleh indiatimes.com, meminum minuman manis dapat dengan mudah menambah berat badan netizen, nih. Karena kandungan atau bahan yang bernama “kilojoule” yang terdapat pada gula mampu membuat tubuh kita cenderung tidak kenyang sehingga akan memicu nafsu makan yang berlebih setelah meminum minuman manis.

• Mengonsumsi obat-obatan tertentu

Ternyata, mengonsumsi beberapa jenis obat-obatan tertentu dapat menambah berat badan lho! Seperti obat jenis anti-depresan dan steorid yang memicu peningkatan nafsu makan. Selain itu, ada beberapa jenis lain obat-obatan seperti obat untuk menangani penyakit migrain, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kejang-kejang. So, beware dan tetap jaga kesehatan netizen ya!

• Depresi atau Stres

Hati-hati ya netizen, karena stres atau depresi pun dapat mengakibatkan naiknya berat badan! Ketika kita sedang stres, tubuh akan menjadi tegang. Selain itu, tubuh akan memproduksi hormon yang disebut kortisol; hormon penyebab utama penambah nafsu makan.

• Kurang Tidur

Hmm..harus lebih pay attention lagi buat netizen yang suka begadang. Tau kan kalau tidur sangat larut di malam hari menyebabkan peningkatan kadar hormon? Netizen akan lebih suka ngemil di malam hari, dan kurang tidur membuat netizen lebih menyukai jajanan seperti gorengan dibanding buah-buahan. Lebih diatur lagi ya pola istirahatnya!

Nah, jelas kan tentang penjabaran faktor-faktor di atas? Sekarang langsung aja nih simak beberapa cara menurunkan berat badan.

• Perbanyak Minum Air Putih/Air Mineral

manfaat-air-putih

Tidak kurang-kurangnya orangtua kita selalu mengingatkan untuk minum air mineral dibanding minuman-minuman yang manis dan mahal namun dapat beresiko bagi kesehatan. Penting loh netizen untuk memperbanyak konsumsi air putih. Bahkan sekarang sedang tren diet air putih dengan cara mengatur jadwal meminum air putih dalam satu hari seperti mengatur jadwal untuk kencan misalnya, hehehe.

• Mengurangi Porsi Makan

Ingat! Jangan berlebihan ketika makan. Tanamkan pada pikiran kita bahwa makan dalam porsi yang besar dapat mengundang penyakit-penyakit berbahaya seperti obesitas, diabetes, kolesterol yang mengakibatkan stroke. Duh, serem kan? Maka dari itu, cintai diri kita sendiri ya.

• Olahraga Angkat Beban

269265_620

Selama ini, sebagian besar orang percaya bahwa olahraga cardio seperti jogging dan bersepeda dapat mengurangi berat badan. Faktanya, olahraga angkat beban jauh lebih efektif untuk membakar lemak dan kalori, guys!

Cara menurunkan berat badan di atas jika dijalankan dengan baik dan konsisten efektif menurunkan berat badan dengan cepat, loh. Lil juga sedang dalam masa penurunan berat badan nih. Semangat ya untuk siapapun yang ingin tubuh tampak lebih ideal, indah, dan sehat! Cheers!

Author:

Freelance Writer. 20. English Literature student.

3 thoughts on “[TIPS] Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Insert New Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s